Minggu, 23 Desember 2012

When It Was Raining

“Aku selalu bahagia saat hujan turun karna aku bisa mengenalmu untukku sendiri”
Beberapa saat lalu Kakakku memutar lagu lama itu, kamarku penuh dengan suara serak basah Kinan, Coklat. Seketika ingatanku berputar kembali ke 4 tahun lalu. Masih ingat Nanas dan Mungil, temanku yang pernah aku ceritakan sebelumnya di '“Cinta Monyet” abal-abal'? Saat itu hujan turun kecil-kecil ketika aku dan kedua pasangan yang baru jadian itu berjalan pulang suatu hari. Kami melewati salah satu jalan yang jauh. Entah karena alasan apa aku mengikuti saja kemauan mereka. Mungil tidak akan mau melewati jalan itu kalau tidak denganku. Yah, dengan berat hati aku mengikuti mereka. Aku dan Mungil harus menyebrangi jalan sebelum menaiki angkot pulang. Tapi tiba-tiba hujan turun sangat deras dan terpaksa kami berteduh di bawah terop penjual gorengan sebelum penyebrangan jalan. Entah kenapa tempat yang biasanya ramai siswa itu menjadi sangat sepi ketika waktu yang, entah, salah atau benar.

Sisi salahnya adalah, seharusnya di sana ada setidaknya satu orang kenalanku yang bisa menemaniku untuk tidak menjadi obat nyamuk diantara sepasang kekasih itu. Walaupun aku sudah tidak ada perasaan apa pun pada Nanas tapi tetap saja aku merasa risih.
Di sisi yang benar, beruntung tidak ada kenalanku, yang tahu bahwa aku dulu punya perasaan lebih kepada Nanas, melihatku cengo diantara mereka.
Mereka, terutama Mungil, berkali-kali mengajakku untung ikut nimbrung dan berkali-kali pula kutolak. Tengsin!
Seperti perapian hangat yang muncul ditengah dinginnya suasana hujan, seorang adik kelasku yang cukup akrab denganku datang berteduh. Entah dia tahu atau tidak bahwa aku sudah hampir mati kaku, tapi aku senang sekali akan kedatangannya. Kami berdua ngobrol asik melupakan sepasang kekasih yang entah membicarakan tentang apa.
Tak berapa lama hujan mulai reda dan kami pun berpisah di sana. Aku harap tidak akan ada lagi kejadian mematikan seperti itu.
[Ditulis 21 Desember 2012 pukul 8:00 pm]
read more..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar